Salah satu inisiatif strategis Ditjen Perbendaharaan dalam
melaksanakan salah satu fungsi perbendaharaan di bidang pengelolaan penerimaan negara adalah pengembangan sistem penerimaan elektronik yang berbasis teknologi informasi yaitu Modul Penerimaan Negara (MPN)

Penyempurnaan tools penerimaan negara berbasis teknologi informasi melahirkan Modul Penerimaan Negara Generasi Ke-tiga (MPN G3)
MPN G3 adalah sistem yang disempurnakan dari MPN G2 dan MPN G1 yang telah hadir sebelumnya yang menjanjikan peningkatan kemudahan dan akurasi mulai dari penyetoran penerimaan negara sampai dengan pencatatan dan pelaporannya.
Bagi wajib pajak, wajib bayar, dan wajib setor, MPN G3 di desain untuk memberikan kemudahan lebih dibanding MPN generasi sebelumnya. Dengan MPN G3, bayar/setor penerimaan negara semudah membeli pulsa.

Apa itu MPN G3, keunggulan, dan keberadaannya dalam Digital Treasury Ecosystem akan di ekspos kepada publik pada event Launching MPN G3: “APBN bisa digital!” pada hari Jumat, 23 Agustus 2019 di Gedung Djuanda komplek kantor pusat Kementerian Keuangan.
Event dapat disimak pula melalui siaran streaming kemenkeu Corpu TV di bppk.kemenkeu.go.id

#djpbkawalapbn