Rejang Lebong — Dalam upaya membantu masyarakat atas dampak penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong, Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong akan segera menyalurkan bantuan berupa beras sebanyak 15 ton kepada masyarakat. Dimana bantuan beras tersebut merupakan bantuan tahap pertama yang akan disalurkan Pemkab RL.

Bupati Rejang Lebong DR. H. Ahmad Hijazi, SH.M.Si mengatakan, bantuan tahap pertama tersebut akan diserahkan secara stimulan dimana pihak kecamatan akan mengambil bantuan yang akan langsung diserahkan Pemkab RL, selanjutnya akan disalurkan melalui pihak kelurahan dan kepala desa di daerah masing masing.

Dalam upaya membantu masyarakat atas dampak penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong, Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong akan segera menyalurkan bantuan berupa beras sebanyak 15 ton kepada masyarakat

” Besok, Senin (13/4/20) akan kita serahkan bantuan tahap pertama yang dipusatkan di Kantor Kecamatan Curup, dimana sebanyak 3115 orang yang terkena notifikasi akan menerima bantuan beras tahap pertama tersebut, dengan jumlah sebanyak 5 Kg per orang nantinya”, jelas Bupati Hijazi.

Ia menambahkan, Pemkab RL juga akan memberikan bantuan kepada seluruh pedagang pinggir sekolah yang sangat berdampak terhadap penyebaran virus Covid-19, dimana nantinya seluruh pedagang pinggi sekolah akan menerima bantuan sebanyak 10 Kg beras per KK selama tiga bulan mendatang.

” selain itu untuk PKH, UKM dan IKM juga akan menerima bantuan dari Pemkab RL ditahap selanjutnya, sedangkan untuk stok beras selama 5 bulan kedepan di RL dijamin aman. Tidak hanya itu Pemkab RL juga lagi proses tahapan pembuatan Masker bekerjasama dengan UKM RL, dimana masker yang di buat sebanyak 500.000 buah yang nantinya akan dibagikan ke seluruh masyarakat RL tanpa terkecuali”, tutupnya.