Badan Pengelola Keuangan dan Daerah (BPKD) Rejang Lebong, belum lama ini meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Objek Pajak (Sismiop). Aplikasi Sismiop diperuntukkan hanya untuk pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB).


“Aplikasi ini hanya melayani pembayaran PBB saja dan tidak dapat digunakan untuk pembayaran lainnya, aplikasi Sismiop sangat membantu dan memudahkan masyarakat dalam membayar PBB. Karena dengan aplikasi ini pembayaran PBB dapat dilakukan secara masal.


“Jadi seluruh masyarakat Desa tersebut tidak perlu datang untuk membayar PBB, tidak perlu bayar secara perorangan. Dengan adanya aplikasi ini PBB dapat dibayar melalui satu orang saja atau Kepala Desanya yang bayar untuk satu Desa.


Alasan kenapa satu Desa bisa membayar PBB hanya dilakukan satu orang saja, karena didalam aplikasi Sismiop ini sudah tertera berapa jumlah PBB yang harus dibayar di dalam Desa tersebut. “Tapi kalau ingin bayar perorangan atau setengah dari penduduk Desa itu juga bisa.


kedepannya pembayaran PBB dapat dibayar melalui Indomaret dan Alfamart. Namun, pembayaran PBB di Indomaret dan Alfamart belum dapat dilakukan karena aplikasinya masih dalam proses pengerjaan oleh pihak ketiga.


BPKD Rejang Lebong siap Melayani masyarakat untuk Pembayaran Pajak PBB secara perorangan atau secara masal Sesuai penjelasan diatas, bagi masyarakat Rejang Lebong pembayaran Pajak PBB bisa mengujungi Kantor BPKD Rejang Lebong Jalan. S. Sukowati No. 52 Curup Kab. Rejang Lebong, Petugas Kami siap melayani masyarakat Untuk pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).