Beranda Berita Kunjungan Kerja BPKD Rejang lebong Ke BPKD kabupaten lebong

Kunjungan Kerja BPKD Rejang lebong Ke BPKD kabupaten lebong

45

Pasca kepindahan ke Pemkab Rejang Lebong dan sudah dilantik menjadi Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Rejang Lebong, Wuwun Mirza ST MM bersama tim sekretariat BPKD RL, Kamis (24/10/19) melaksanakan kaji banding ke Badan Keuangan Daerah (BKD) Lebong.

Kedatangan rombongan BKPD RL tersebut, langsung disambut Plt Kepala BKD Lebong Erik Rosadi S.Stp M.Si bersama sejumlah kepala bidang lainnya. Kegiatan BPKD RL tersebut, untuk melihat langsung bagaimana sistem pengelolaan laporan keuangan daerah dan terkait mekanisme pelayanan serta Penatausahaan Kesekretariatan. Termasuk juga seperti alur pelayanan administrasi, baik diinternal maupun eksternal, yang sudah berjalan di BKD Lebong.

Plt BKPD RL, Wuwun Mirza ST MM menyampaikan, bahwa kunjungan kaji banding sekretariat BPKD RL ke sekretariat BKD Lebong. Selain untuk bertukar ilmu dalam rangka menjalankan tupoksi kesekretariatan, yang tujuan akhirnya untuk meningkatkan pelayanan baik internal maupun ke eksternal seperti pelayanan kepada masyarakat, OPD dan stakeholder lainnya.

“Maksudnya, biar teman-teman sekretariat BPKD RL bisa melihat dan membandingkan, sehingga mereka bisa memutuskan. Apabila ada yang baik silahkan ditiru, namun apabila di RL sudah lebih baik harus dipertahankan. Malah kalau bisa ditingkatkan lebih baik lagi. Sehingga semua proses pelayananan akan lebih baik ke depannya,” ungkap Wuwun Kamis siang (24/10/19).

Sementara itu Plt Kepala BKD Lebong, Erik Rosadi S.Stp M.Si mengutarakan, pihaknya selalu terbuka bagi daerah manapun untuk datang ke BKD Lebong. Bahkan, kedatangan Pak Wuwun beserta rombongan, membuat pihaknya merasa seperti kembali dalam keluarga besar BKD Lebong.

“Setidaknya apa yang sudah berjalan di BKD Lebong, kesolidan dan saling mendukung antar jajaran BKD Lebong, sebenarnya sudah dibangun sejak ada Kak Wuwun di BKD Lebong. Malahan kedatangan rombongan BKPD RL, seolah menjadi ajang reunian jajaran BKD Lebong,” singkat Erik. [Supriyadi]

Open chat WhatsApp
1
WhatsApp BPKD RL
Selamat datang Bapak/Ibu
Dilayanan publik BPKD Rejang Lebong
Untuk mendapat informasi
Tanya jawab seputar BPKD RL
OPEN CHAT WhatsApp