Beranda Berita BPKD Rejang Lebong Beserta Rombongan Melaksanakan Kebersihan di rumah sakit jalur 2

BPKD Rejang Lebong Beserta Rombongan Melaksanakan Kebersihan di rumah sakit jalur 2

224

Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, dalam proses memfungsikan kembali RSUD Curup Dua Jalur guna memberikan pelayanan kesehatan kepada warga di daerah itu dan sekitarnya.

Kegiatan pada hari’ jum’at BPKD Rejang Lebong Besarta Rombongan Melaksanakan Kebersihan yang berlangsung di rumah sakit Jalur Dua .

Kegiatan kebersihan ini di ikuti oleh Perwakilan OPD rejang lebong untuk melaksanakan kegiatan bersama membersikan rumah sakit Jalur Dua .

Tahun ini pembangunan gedung rawat inap semuanya sudah selesai. Sehingga awal tahun 2020, operasional RSUD Curup sudah bisa dialihkan ke RSUD Curup diJaIur Dua.

Saat inipun, proses perizinan sedang berjalan dan tidak ada kendala, dan nanti akan dibuatkan IMB dari Kabupaten Kepahiang karena lokasi Rumah sakit Rejang Lebong masuk dalam wilayah Kepahiang.

“Perizinan ini sifatnya berjenjang, jadi untuk mengeluarkan ijin lingkungan ini harus ada AMDAL dan AMDAL sudah selesai. IPAL sudah dibangun dan nanti tinggal diurus izin IPALnya dari Kabupaten Kepahiang. Kalau RSUD itu sudah difungsikan, baru kemudian dilihat baku mutu air IPALnya setandar atau tidak baru dikeluarkan izinnya oleh DLH Kepahiang,” .

Lebih lanjut RSUD Dua Jalur masih terus mendapatkan kucuran dana dari pemerintah pusat. Tahun 2017 lalu, mereka mendapatkan anggaran sebesar Rp 4,9 miliar untuk pembangunan gedung Radiologi, Plefotomi, Serbaguna dan CSSD. Lalu tahun 2019 mereka kembali mendapatkan dana sebesar lebih kurang Rp 32 miliar melalui DAK untuk pembangunan gedung rawatjalan empat lantai.

“Dengan berbagai sarana dan prasarana yang sedang kita siapkan ini, kita sangat optimis 2020 mendatang RSUD DuaJalur bisa benar-benar dioperasikan maksimal untuk memberikan pelayanan kesehatan yang memadai,

Open chat WhatsApp
1
WhatsApp BPKD RL
Selamat datang Bapak/Ibu
Dilayanan publik BPKD Rejang Lebong
Untuk mendapat informasi
Tanya jawab seputar BPKD RL
OPEN CHAT WhatsApp