Beranda Berita 909 triliun rupiah, untuk kementerian dan lembaga, dan 556 triliun rupiah untuk...

909 triliun rupiah, untuk kementerian dan lembaga, dan 556 triliun rupiah untuk transfer ke daerah.

56
Presiden RI Joko Widodo (tengah), bersama Wakil Presiden Ma’ruf Amin, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani menghadiri penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun 2020 kepada seluruh kementerian/lembaga dan pemerintah daerah di Istana Negara, Jakarta, Kamis (14/11/2019). Presiden Jokowi mengumpulkan para pejabat untuk menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun 2020 kepada seluruh kementerian/lembaga dan pemerintah daerah. SP/Joanito De Saojoao.
Kompas Tv

Kamis pagi tadi, presiden Joko Widodo mengumpulkan semua menteri, pejabat lembaga, serta kepala daerah setara gubernur di Istana Negara, Jakarta.

Didampingi wakil presiden, Maruf Amin, presiden menyerahkan daftar isian pelaksanaan angaran, atau dipa, dan buku daftar alokasi transfer ke daerah dan dana desa tahun 2020, kepada semua kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah.


Dipa adalah dokumen yang diperlukan kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah sebagai acuan resmi untuk membelanjakan uang negara.
Ada 909 triliun rupiah, untuk kementerian dan lembaga, dan 556 triliun rupiah untuk transfer ke daerah.

Presiden pun kembali mengingatkan agar para menteri dan kepala daerah segera membelanjakan anggaran, dan memastikan pembelanjaan anggaran itu dirasakan manfaatnya oleh rakyat.

Open chat WhatsApp
1
WhatsApp BPKD RL
Selamat datang Bapak/Ibu
Dilayanan publik BPKD Rejang Lebong
Untuk mendapat informasi
Tanya jawab seputar BPKD RL
OPEN CHAT WhatsApp